Selasa, 19 Februari 2013

Pdt. Ted Wilson Bertemu Dengan Presiden SBY

JAKARTA [KADNET] – Tepat pada pukul 08.05 WIB hari selasa 12 Februari 2013 Pdt. Ted Wilson, Pemimpin GMAHK sedunia bersama istri Nancy Wilson dan rombongan tiba di bandara Soekarno Hatta dan disambut oleh segenap pimpinan UIKB mengantar bersama menuju hotel tempat menginap yang sudah disediakan oleh panitia. Agenda pertama Pdt. Ted Wilson dan rombongan pada hari tersebut adalah bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Republik Indonesia di Ruang tunggu Utama Pangkalah TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, yang saat tersebut SBY lagi berada di Manado sehubungan dengan peringatan Hari Pers Nasioanal (HPN). Pukul 13.30 WIB akhirnya pertemuan rombongan Pdt. Ted Wilson dapat terlaksana dengan SBY setelah mendarat dari Manado. Rombongan Gereja Advent terdiri dari§    Pdt. Ted Wilson, Ph.D., Presiden General Conference, Pemimpin GMAHK se-Dunia
§    Mrs. Nancy V. Wilson, Isteri Pdt. Ted Wilson
§    Pdt. Alberto C. Gulfan, M.P.H., Presiden, GMAHK Asia Pasifik Selatan
§    Pdt. Johnny Lubis, M.B.A., Wakil Presiden, GMAHK Asia Pasifik Selatan
§    Pdt. Dr. J. S. Peranginangin, Ketua UIKB (Uni Indonesia Kawasan Barat)
§    Pdt. Noldy Sakul, M.A., Ketua UKIKT (Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur)
§    Pdt. Dr. Marolop Sagala, Direktur Pelayanan UIKB
§    Pdt. S. Simorangkir, Direktur Komunikasi dan Kebebasan Beragama UIKB
§    Letjen TNI (Purn) Dr. T.B. Silalahi, S.H.
§    Ev. Stevanus S. Widjaja


Walaupun terlihat sedikit lelah di wajah SBY sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia karena baru mengadakan perjalanan dari Manado, tapi terlihat dari kesungguhan hati  beliau senang menerima kehadiran rombongan Pdt. Ted. Wilson sebagai pimpinan GMAHK se-dunia.
Dalam ucapan pendahuluan, kelihatan President SBY sudah mengenai siapa Pdt. Ted. Wilson dan umat GMAHK.
Pdt. Ted Wilson mengucapkan terimakasih kepada Bapak President RI oleh karena "Kebebasan Beragama" berjalan dengan baik di Indonesia dan ini terbukti oleh karena GMAHK telah berdiri di Indonesia lebih dari 100 tahun dengan baik. Secara ringkas Pdt. Ted. Wilson menerangkan siapa dan apa yang dilakukan oleh GMAHK, dan GMAHK siap membantu pemerintah untuk mensejahterahkan rakyat melalui pendidikan, rumah sakit dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.
Beliau juga menyinggung akan peranan GMAHK melalui ADRA ketika terjadi Tsunami di Aceh dan ditempat lainnya.
President SBY juga menerangkan bahwasanya toleransi beragama diharapkan dapat dijunjung tinggi, pemaksaan kehendak dan tindakan teroris dibendung dan diharapkan tidak terjadi lagi di Indonesia.

Luar biasa, Pdt. Ted Wilson benar-benar melakukan peranannya sebagai gembala/pendeta, beliau mengutip ayat Alkitab untuk memberikan dorongan dan kekuatan kepada President SBY, ketika Pdt. Ted. Wilson mengatakan, saya tau bahwasanya pekerjaan sebagai president sangat berat, dan President SBY langsung berkata, benar sekali dan terkadang saya merasa seorang diri.
Pdt. Ted Wilson memberikan nasihat yang berasal dari Alkitab, agar President SBY bertindak adil dan benar dan memimpin rakyat dengan kasih/cinta. Dan pada kesempatan yang sama Pdt. Ted Wilson memimpin doa berkat buat President SBY bersama keluarga dan juga bersama mentri-mentri yang hadir didalam pertemuan itu.
Sebelum kami berpisah, President SBY memperkenalkan dan mengingatkan bahwasanya pertemuan tersebut diprakarsai oleh Jendral TB. Silalahi dan Jendral TB. Silalahi sambil berkelakar berkata, kali ini saya bertemu dengan President SBY bukan sebagai jendral tapi sebagai Pendeta karena yang hadir adalah Pendeta-pendeta Advent.
Setelah kami berpisah dengan President SBY, Pdt. Ted. Wilson mendapat kesempatan untuk berbicara dengan wartawan dan menerangkan secara ringkas pembicaraan yang sudah dilakukan bersama President SBY.
Diakhir pertemuan dengan para wartawan, Pdt. Ted Wilson menyampaikan kata-kata yang menarik, beliau berkata: saya tau pekerjaan wartaan sangatlah berat, tidak mudah untuk mencari berita-berita baik, dan cenderung kita tertarik dengan berita yang buruk dan disaat yang sama, tidak mudah untuk melihat persoalan dan mengungkapkannya dengan baik dan benar, maukah kalian saya doakan agar Tuhan menolong kalian supaya bisa melaporkan berita lebih baik.....para wartawan yang hadir katakan, mau. Dan akhirnya, Pdt. Ted. Wilson secara singkat mendoakan wartawan yang hadir.
Luar biasa.....hanya mujizat Tuhanlah yang membuat peristiwa hari ini terjadi. Didukung oleh banyak anggota jemaat sehingga pimpinan kita dapat bertemu dengan President SBY, berkat 'pertemanan yang baik' dari banyak anggota sehingga kita bisa mengadakan pertemuan bersejarah ini.
Pdt. J. S Peranginangin, ketua UIKB sangat bergembira melihat terjadinya peristiwa ini dengan baik. Semua anggota berlomba-lomba ingin buat yang terbaik agar peristiwa ini dapat terjadi. Terimakasih buat: Abraham Hutapea, Drs. P. Silalahi, A. Siahaan, Stevanus Widjaya,  J.O Hutapea, Dan anggota beserta pendeta jemaat yang sudah mendoakan agar pertemuan ini dapat terlaksana dengan baik.
Bagi Tuhan, segala puji dan hormat kita sampaikan. Tuhan memberkati kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar