Selasa, 01 Mei 2012

Bahaya Merokok


Bahaya Merokok

Hidup bebas tanpa merokok

Apakah Anda seorang perokok? hanya merokok kadang-kadang saja? atau perokok pasif?
Kebanyakan perokok, yang jarang merokok, ataupun yang bisa menghabiskan 2 pack rokok setiap hari, ingin berhenti merokok.
Kita tahu bahwa disamping rasa rokok yang enak, energi yang timbul setelah merokok, dan perasaan nyaman setelah menghirup udara, ada keinginan untuk berhenti karena takut akan bahaya merokok atau hal lain.
Takut terkena kanker di kemudian hari, kolesterol meningkat, detak jantung tidak beraturan, penyakit maag, hingga masalah penampilan seperti gigi menguning dan nafas bau tembakau serta baju bau asbak.
Alasan orang untuk merokok bermacam-macam. Ada yang merokok karena ingin mendapat efek segar, atau karena kebiasaan, misalnya senang, marah, gelisah yang memicu keinginan merokok, atau karena tubuh meminta dosis nikotin yang minimal sama dengan hari sebelumnya.
Kalau ditanya, hampir semua perokok ingin berhenti. Tetapi ini bukan perkara gampang. Pemicu keinginan merokok bisa bermacam-macam, dan tiba-tiba datangnya. Pada saat itu, orang yang sudah berhenti merokok selama 3 bulan sekalipun bisa kembali merokok.

"Saya tidak bergantung lagi kepada rokok. Saya tidak butuh rokok untuk berpikir atau menyelesaikan masalah. Saya mendapat energi dari sesuatu yang lain.
Saya bebas!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar